← Back to list

Aku Penjahatnya Ya?

April kemarin agaknya kedapatan pengalaman unik, unik karena aku sendiri ga nyangka kalo ngalamin ini.

Rain De John Doe · 2026-05-04 18:09 · 0 claps · 3.0 min read
#time #heal #everything
Open on Medium ↗

Aku Penjahatnya Ya?

April kemarin agaknya kedapatan pengalaman unik, unik karena aku sendiri ga nyangka kalo ngalamin ini.

Kala itu aku bilang ke semesta dan janjiku di postingan sebelumnya kalau aku sendiri udah berniat untuk menjauh darinya, karena setiap kali aku liat dia, perasaan ini masih saja ingin memeluk erat jiwa manusia itu.

Aku sama sekali ga kepikiran buat unfollow atau block atau dellete kontak karna kupikir itu ga perlu. Yang kubutuhin cuma ga ketemu dia secara langsung aja dan itu udah sangat cukup. Lain hal karna kupikir di dewasa ini, menyikapi seseorang dengan block/unfollow atau semacamnya bisa dibilang terlalu childish.

Tapi itu semua dia lakukan ke gua. Dia unfoll Ig second, lalu beberapa minggu kemudian unfoll juga IG utama. Aku ga tau kenapa respon dia sampe kek gitu. Di titik ini aku bingung. Aku yang hari itu mengungkapkan perasaan, aku yang hari itu mendapatkan penolakan, aku yang hari itu sakit, aku yang hari itu stress dan berbagai macam hal sedih melandaku hari itu sampai dimana aku memutuskan buat menjauh dari dia. Tapi kenapa seakan2 aku yang nyakitin dia?

Lagi dan lagi asumsiku yang seakan2 nyakitin dia ini didukung dengan after effect dia main sama temennya. Hari itu Igku masih blom diunfoll, jadi ya masih bisa kuliat dia bikin story. Seperti biasa, wajah ceria, senyum manis itu, idungnya yg pengen kutarik sampe mancung, dan jenong khasnya. Kuliat itu sebagai hal yang biasa aja karena ya temen dia banyak dan dia suka main. Sampai… aku diblock sama temennya ini.

Ini menarik perhatianku karna seperti yg kubilang tadi kalau aku yang hari itu mengungkapkan perasaan, aku yang hari itu mendapatkan penolakan, aku yang hari itu sakit, aku yang hari itu stress dan berbagai macam hal sedih melandaku hari itu. Tapi kenapa temenmu sampe ngeblock aku?. Awalnya kupikir kek mungkin mistake-ku karena stalk akun temennya pake akun utama atau second yang nyangkut di utama, tapi ternyata engga loh wkwkw.

Akun utama dan secondku diblokir. Untung aku masih ada akun satunya. Aku mulai stalk akun temennya ini karna jujur kesel aku diblock orang yang ga kukenal atau GUA TAU INI ORANG HIDUP ATAU ENGGA AJA GUA GA TAU. Sampe temennya ini beberapa hari setelahnya DM..

INI SIAPA KALAU BOLEH TAU??? Gua gasi harusnya yg nanya lu siapa ngeblock akun utama/second gua. Gua ga kenal sama elu, gua bahkan ga tau lu itu hidup sebelumnya, tapi kenapa lu ngeblock gua. Jujur gua kesel sih diblock stranger. Niat gua cuma mau tau temennya si dia ini siapa sih, eh diblock akun gua.

Disini asumsi gua bermain lagi. Kalau dia gua pantau pake akun ketiga gua aja sampe DM gua dan nanya kek gitu, lantas kenapa dia ga nanya hal yang serupa waktu gua stalk pake akun yg padahal akun utama sama second kaga pernah gua pake stalk, selalu pake akun ketiga. Kenapa coba tuh kalo dilogika wkwk.

Tapi disini gua ga mau 100% menyalahkan temennya itu karena ngeblock gua yg mana akun yg diblock itu kaga pernah gua pake buat stalk, tapi insting gua mengarah pada cerita yg dia dapet dari dia, dia yang pernah kuanggap ‘rumah’.

Apa yg kamu ceritain ke temenmu itu sampai2 temenmu ngeblock aku? Aku salah apa emang sampe2 reaksi temenmu dari cerita yang kamu paparin ngeblock aku?

Apa aku di ceritamu jadi penjahatnya?

Selepas kejadian itu aku membatasi semua akunmu, akun social media yg probabilitasnya kamu tau aku ada di sana. Bahkan akun2mu yg lain sudah ku-cut dan kamu ga bakal bisa nemuin aku lagi kecuali effort dikit.

Kesannya kek kena framming sih walau pertemanan kita kacau karna aku mengungkapkan perasaan itu, perasaan yang ga seharusnya tumbuh secara tidak sengaja itu dan diungkapkan.

Jujur sedih karna kamu beneran seenggak mau ada hubungan apapun walaupun cuma di instagram, akupun kamu hide di story whatsapp. Itu menandakan memang sudah usai cerita itu, dan itu cuma bertahan direntang event tahunan anak kuliahan kemarin.

Akupun juga mulai tegas dan membatasi semua akun sosial mediamu. Demi kebaikan diri ini dan juga kemauanmu untuk tidak membangun relasi dalam bentuk apapun itu, aku turuti keinginanmu.

Mungkin akan seperti inilah akhirnya, cerita 2 manusia yang pernah “possibility to become one” dan segala kenangan yang telah tertuang di hari itu. Kenangan itu tidak akan pernah luntur sampai kapanpun itu, tapi perasaan itu akan sembuh oleh waktu. Aku masih memegang teguh konsep times heal everything karena aku percaya pada kekuatan waktu.

Dan ketika waktu itu tiba, aku janji, aku sudah bukan lagi yang kamu kenal.


메타데이터
post_id
2c1ec7ebbce2
slug
aku-penjahatnya-ya-2c1ec7ebbce2
url
https://medium.com/@zabianilhamz/aku-penjahatnya-ya-2c1ec7ebbce2
canonical_url
https://medium.com/@zabianilhamz/aku-penjahatnya-ya-2c1ec7ebbce2
author_url
https://medium.com/@zabianilhamz
status
ok
fetched_at
2026-06-26 12:24:55