← Back to list

Resign

Aku menulis ini untuk meyakinkan diriku sendiri akan keputusan resign zakiyah setelah probation 3 bulan sebagai HRD.

Muhammad Zaki Annasyath · 2025-09-14 12:41 · 0 claps · 0.9 min read
Open on Medium ↗

Resign

Aku menulis ini untuk meyakinkan diriku sendiri akan keputusan resign zakiyah setelah probation 3 bulan sebagai HRD.

Alasan Resign:

  1. Fisik Zakiyah Remuk

Hampir setiap hari zakiyah mengeluhkan sakit badan setelah pulang kerja. Pada awalnya kami berpikir itu memang tahap adaptasi fisiknya, namun sepertinya bukan itu. Dari kantor zakiyah ke restauran yang ia handle sangat jauh. apalagi restauran tersebut turn overnya tinggi banget, jadi bisa hampir setiap hari zakiyah harus ke restauran tersebut untuk interview. Belum setelah 3 bulan nanti yang katanya zakiyah akan menghandle juga unit usaha di solo. Jadi ada kemungkinan akan bolak-balik solo jogja. lebih remuk lagi.

  1. Aku tidak bisa fokus kerja

Oke ini ada 2 sub alasan. Pertama, aku dapat dana dari syafeezan. Kedua, karena dana tersebut, penjualanku bisa meningkat. Pekerjaanku tambah banyak tentu saja. Dan tambah banyak lagi karena aku harus membantu di pajangan dan pabrik bpom yang ingin membuat perusahaan baru dan membuat perusahaan juga di gorontalo. Di tengah semua itu, mobilitasku agak terbatasi karena sambil mengurus anak.

Selain itu, dana syafeezan membuat merasa lega setidaknya untuk 2 tahun kedepan dan setidaknya aman meskipun harga kelapa masih mahal. Ada masa depan lah maksudnya

  1. Takut el perkembangannya kurang dan gizinya kurang

Karena aku fokus kerja, takutnya fokusku berkurang dalam merawat el dan itu akan berdampak pada perkembangannya. zakiyah juga kerja sehingga jarang masak dan gizi el mungkin berkurang.


메타데이터
post_id
ecb1e084c71d
slug
resign-ecb1e084c71d
url
https://medium.com/@zakian/resign-ecb1e084c71d
canonical_url
https://medium.com/@zakian/resign-ecb1e084c71d
author_url
https://medium.com/@zakian
status
ok
fetched_at
2026-06-16 19:09:56